04/05/12

Inilah Lima Cara Mencetak Rupiah dari Rumah

|

Banyak bisnis yang menjadi besar berawal dari skala rumahan. Tertarik mencobanya? Berikut lima ide bisnis yang dikembangkan dari laman womansday.com yang bisa digulirkan tanpa perlu beranjak dari ruang nyaman di rumah Anda:
Menjual karya seni atau hasil kerajinan tangan
Berkreasilah sesuai dengan talenta seni Anda. Buat karya yang unik dan mengesankan dalam beberapa variasi produk. Rajutan, quilt, sepatu lukis, krea si boks kado, fashion jewelry, sulam pita, atau aplikasi batik pada sejumlah barang dekorasi terkenal memiliiki nilai jual yang menjanjikan. Tawarkan karya Anda secara online. Jangan lupa untuk melakukan promosi dari mulut ke mulut.

Mendirikan usaha bakery rumahan
Anda suka membuat kue untuk momen-momen spesial? Jangan biarkan hanya orang rumah yang mencicipi kelezatannya. Cobalah mendirikan usaha bakery skala rumahan. Anda dapat memanggang berdasarkan order atau membuat toko bakery di rumah. Kelak, Anda dapat bekerja sama dengan sejumlah toko, cafe, restoran, atau bahkan perusahaan katering untuk memasarkannya.

Menulislah!
Anda bisa mendapatkan honor dari menulis artikel, opini, puisi, atau cerpen. Ada banyak topik menarik yang bisa Anda garap. Mulai dari persoalan terhangat yang menjadi bahasan orang banyak, rekreasi, belanja, pengasuhan, karier, sampai masak-memasak. Rajin-rajinlah mencari peluang di berbagai media massa. Informasi serupa juga bertebaaran di milis komunitas penulis.

Menjadi tutor
Anda memiliki gelar atau sertifikat keahlian khusus? Sebut saja, sertifikat penerjemah tersumpah. Asalkan giat “memasarkan diri” lewat jejaring pertemanan, Anda tak perlu keluar rumah untuk menawarkan jasa tutorial. Anda pun bisa menerima klien atau siswa di rumah. Selain itu, kalau kemampuan komunikasi online Anda bagus, coba juga untuk melakukan bimbingan secara online.

Nge-blog
Sejumlah blogger sukses mendulang rupiah dari rumah. Mereka bekerja dengan menuliskan topik-topik yang menarik minat baca orang banyak. Blogger juga bisa mendapatkan keuntungan dari pemasangan iklan. Tentunya, Anda perlu menyiapkan diri dengan pengetahuan yang mendalam tentang hal yang akan diposting di blog.

Sumber dari sini

                          

EcoBALL

Inilah Lima Cara Mencetak Rupiah dari RumahSocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar