EcoBALL

19/06/12

5 Minuman penurun berat badan

|


Anda yang sedang menjalankan diet mungkin selama ini fokus dengan pengaturan menu makan dan pola makan. Itu baik. Tetapi Anda perlu tahu bahwa selain makanan, beberapa minuman juga berpotensi menaikkan berat badan Anda, jadi ada yang harus dihindari dan ada yang disarankan untuk Anda konsumsi saat menjalankan diet. Reader's Digest Asia memberikan rahasia minuman yang harus Anda konsumsi untuk mendukung program diet Anda.

1. Air minum
Semua pasti tahu bahwa air minum itu menyehatkan karena tidak ada kandungan apapun yang membahayakan, tetapi tahukah Anda bahwa air minum juga mampu membantu penurunan berat badan Anda? Jika Anda bosan dengan rasanya, Anda bisa menambahkan lemon, lime, mentimun, tomat untuk memberikan rasa pada air tersebut tanpa menambah kalorinya.

2. Jus sayuran
Jus sayuran dapat menambah kandungan serat pada tubuh Anda dan nutrisi yang diperlukan untuk proses penurunan berat badan, baik itu jus sayur kemasan kaleng, botol maupun buatan Anda sendiri. Sayur dengan rendah sodium itu lebih disarankan. Sayur-sayuran dapat membuat Anda merasa lapar lebih lama dan lidah Anda tetap dapat merasakan lezatnya.

3. Teh bebas gula
Teh hijau sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan tubuh, antara lain sebagai antioksidan, untuk meningkatkan metabolisme tubuh dan menurunkan berat badan. Anda bisa menambahkan madu pada minuman teh hijau Anda jika Anda ingin rasa manis saat menikmatinya.

4. Kopi hitam
Kopi dapat Anda manfaatkan untuk menurunkan berat badan karena kandungan kafeinnya dapat menekan rasa lapar, serta thermogenesis yang dihasilkan oleh kopi dapat meningkatkan metabolisme tubuh sehingga mempercepat pembakaran kalori. Jika Anda bosan dengan kopi hitam, jangan asal mencampur dengan minuman lain, skim milk dan rendah gula satu-satunya yang disarankan.

5. Skim milk
Susu adalah minuman kaya protein, vitamin D, kalsium yang diperlukan untuk pertumbuhan otot dan tulang. Karena itu pilihan susu rendah lemak atau skim milk yang mengandung banyak vitamin tapi bebas lemak sangat disarankan saat Anda sedang diet.

Minuman-minuman di atas mungkin pernah Anda hapus dari daftar menu Anda saat menyusun menu diet. Nah Anda bisa mencantumkan beberapa minuman di atas sebagai program diet Anda. Dengan asupan yang cukup dan tidak berlebih, berat Anda bisa menurun dalam beberapa waktu.

Sumber: merdeka | Berita Terbaru

5 Minuman penurun berat badanSocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar