EcoBALL

02/07/12

MTQ Internasional I Siap Berlangsung di Pontianak

|
MTQ pontianak
Kali ini saya ingin menulis seputar Pontianak lagi. Jika kelililing kota Pontianak sekarang ini, maka di jalan-jalan akan banyak terlihat spanduk atau baliho tentang pelaksanaan MTQ Internasional yang ternyata akan diselenggarakan di kota kami ini. Bahkan Peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional I, MTQ Nasional VII, dan Munas IV Jam'iyyatul Qurra' Wal Huffazh, sudah mulai berdatangan, baik dari dalam negeri atau luar negeri. Acara MTQ Internasional ini  akan berlangsung mulai 3 Juli di Pontianak.

Kegiatan yang akan berpusat di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak ini dipastikan akan berjalan meriah. Pasalnya, Kota Pontianak yang dipercaya untuk melangsungkan kegiatan MTQ Internasional I tingkat pondok pesantren, tidak ingin mengecewakan peserta dan tamu yang datang ke Pontianak.

“Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi masyarakat Kalbar, khususnya Kota Pontianak,” kata Ridwan, kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Kalbar, M Ridwan, Minggu (1/7/2012).

Sampai Minggu (1/7/2012) segala persiapan sudah hampir selesai. Untuk pentas utama hanya tinggal pemasangan desktop. Pemasangan desktop ini sedikit terlambat karena  pada Sabtu (30/6) sore, pemasangan desktop terganggu oleh hujan dan angin kencang. “Sebenarnya Sabtu selesai, tapi karena hujan dan angin kencang, pengerjaan sedikit mundur,” kata EO Patria Convexindo, Yudhi Irsyadi.

Rangkaian kegiatan MTQ dan MUNAS Jami’yyatul Qurra’ wal Huffazh dimulai dengan Pawai Ta’aruf pada Selasa sore, 3 Juli 2012 dengan menggunakan kendaraan terbuka yang dihias.

Diberitakan Pontianak Pos, pawai yang diikuti oleh seluruh kafilah akan dimulai dari Asrama Haji memasuki jalan Sutoyo menuju jalan Ayani untuk selanjutnya melewati jalan-jalan KH. Ahmad Dahlan, Teuku Umar, Gajah Mada, Veteran, dan kembali ke jalan Ayani. Setelah memutar di bundaran Untan, rombongan pawai kembali ke Asrama Haji.

Wakil Presiden RI beserta rombongan yang telah tiba di Pontianak, memulai rangkaian kegiatan pembukaan dengan membuka pameran Kalbar Expo 2012 yang ditandai dengan pengguntingan pita. Setelah berkeliling stand selama lebih kurang 30 menit, Wapres beserta rombongan menuju Stadion Sultan Syarif Abdurrahman untuk membuka kegiatan.
MTQ Internasional I Siap Berlangsung di PontianakSocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar