EcoBALL

13/03/12

Jam berapa sekarang?

|
Ngomong-ngomong soal patokan waktu, seringkali kita dibuat bingung dengan waktu. seringkali jika di suatu tempat, kita di bingungkan dengan waktu yang berbeda-beda. karena ada orang yang sengaja mempercepat patokan waktu di jam tangannya atau di jam dinding rumahnya supaya terbiasa untuk bangun lebih cepat dan agar tidak terlambat pergi ke kantor atau sekolah. seperti di rumah saya pun begitu, jam dinding di kamar merupakan patokan waktu yang benar (kalo baterenya belum habis), sedangkan jam dinding di ruang tengah rumah di setting lebih cepat 20 menit. begitu juga kalo kita tanya ke orang lain, biasanya jawabannya berbeda-beda waktunya, terutama menitnya. 


Adalah www.time.is yang menyediakan layanan untuk memeriksa keakuratan waktu yang ditunjukan oleh jam di komputer Anda. Mereka mengkalim meng-sinkronkan jam mereka dengan jam atom yang merupakan jam paling akurat didunia.

Ketika membuka www.time.is maka dilayar browser akan diperlihatkan jam berapa seharusnya didaerah Anda. Waktu jam yang diperlihatkan dibaca berdasarkan lokasi dimana komputer tersebut berada. Layanan web tersebut akan memberitahukan keakuratan jam di komputer Anda. Kita pun bisa mencari tahu waktu saat ini di tempat-tempat lain di seluruh dunia.

Namun demikian, karena layanan tersebut diakses melalui jaringan internet maka cepat atau lambatnya jaringan internet akan sangat mempengaruhi keakuratan jam yang diperlihatkan. 

Jam berapa sekarang?SocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar