EcoBALL

27/04/12

Obat Herbal Untuk Penyakit Jantung

|

obat-herbal-untuk-penyakit-jantung
Di Indonesia penyakit jantung koroner yang di tahun 1972 berada di peringkat 11 penyebab kematian, kini berada di peringkat 1. Sedangkan di dunia penderita penyakit ini kian bertambah. Oleh sebab semakin meningkatnya penderita penyakit jantung di seluruh dunia, ahli dan ilmuwan yang kompeten di bidangnya mulai mencari obat sakit jantung alternatif dan menelitinya. Faktanya beberapa tumbuh-tumbuhan herba mengandung nutrisi dan kandungan yang diperlukan untuk jantung dan dapat menurunkan faktor resikonya. Kini tak sedikit penderita penyakit jantung di seluruh dunia yang menggabungkan obat-obatan kimia dan obat herbal untuk menurunkan faktor resiko jantung seperti hipertensi dan diabetes.
Negara barat yang acapkali mengagung-agungkan obat modern pun kini mulai melirik obat herbal untuk mengatasi penyakit jantung. Ini dia beberapa obat-obat herbal yang telah digunakan untuk mengobati dan mencegah penyakit jantung di seluruh dunia.
Jahe. Tersumbatnya aliran darah diakibatkan adanya lemak dan kolesterol yang menempel di dinding pembuluh darah dan ini akan menyebabkan penyakit jantung koroner. Nah, jahe yang biasanya dipakai bumbu masakan ternyata memiliki kandungan yang dapat menurunkan kadar kolesterol. Dalam jurnal kesehatan yang diterbitkan tahun 2008 “Saudi Medical Journal’ disebutkan bahwa mengkonsumsi 3gr jahe per hari selama 45 hari dapat menurunkan kadar kolesterol.

Sarang Semut. Bukan hanya tulang dan gigi, jantung dan pembuluh darah juga memerlukan kalsium. Tetapi terlalu banyak kalsium juga akan berefek pada terjadinya hypercalcemia, yang berpengaruh pada detak jantung. Sarang semut memiliki kandungan kalsium dan kalium yang diperlukan oleh jantung sehingga detak jantung Anda akan normal: tidak terlalu cepat dan tidak terlalu lambat. Sarang semut juga mengandung antioksidan (flavonoid) tinggi dan multi mineral yang melancarkan peredaran darah.

Bawang Putih. Bawang putih diklaim sebagai obat ajaib bagi sakit jantung. Bumbu masakan ini bahkan telah dipakai oleh penderita penyakit jantung di seluruh dunia dan telah digunakan sejak lama dalam pengobatan medis. Bawang putih juga telah menjadi subyek penelitian dalam 258 jurnal tentang penyakit jantung yang telah diterbitkan. Dan penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi lemak akan meningkatkan resiko penyakit jantung tetapi menambahkan bawang putih akan melenyapkan ½ bagian lemak dari arteri. Tak hanya itu, menambahkan 1 siung bawang putih pada menu diet harian anda akan menurunkan kolesterol dalam darah dari 10% hingga 17%. Banyak penderita sakit jantung yang enggan mengkonsumsi bawang putih karena baunya yang menyengat dan tahan lama. Tetapi banyak orang barat justru membuat jus bawang putih untuk mengatasi penyakit jantung.

Noni jus. Mengkudu atau orang Hawaii menyebutnya Noni mengandung senyawa utama scopoletinyang berfungsi untuk menstabilkan tekanan darah. Saat tekanan darah Anda tinggi, ia akan menurunkannya, namun ketika tekanan darah rendah ia akan menaikkannya hingga batas normal.Scopoletin akan melebarkan pembuluh darah yang sempit sehingga jantung tak perlu bekerja keras untuk memompa darah. Selain itu mengkudu memiliki berbagai macam kandungan yang bekerja secara sinergis untuk kesehatan jantung Anda.

Nah, tak ada salahnya mengkonsumsi obat herbal untuk mengatasi penyakit jantung Anda. Sebab banyak penelitian yang mendukung dan banyak orang didunia yang telah mencobanya.

sumber : deherba.com
                              Ad
Obat Herbal Untuk Penyakit JantungSocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar