EcoBALL

19/04/12

TEH TERMAHAL DI DUNIA DARI KOTORAN PANDA

|
panda poo tea 2 panda poo tea 
Tadi pagi saya melihat liputan di TV tentang teh termahal didunia. Ternyata Teh termahal di dunia adalah teh dari China yang dibuat dari kotoran panda! Berbeda denga Kopi Luwak yang di hasilkan dari fermentasi kopi di perut luwak, Teh panda ini dibuat  dengan melibatkan kotoran panda dalam proses penanamannya.


Adalah An Yanshi, 41, seorang pakar satwa liar yang juga berprofesi sebagai dosen Universitas Sezchuan. Dia mengungkapkan bahwa kotoran panda merupakan kunci dari minuman baru yang istimewa dan mewah ini. Dia percaya, teh yang berasal dari kotoran panda akan menciptakan sebuah aroma dan rasa unik bagi para pecintanya. "Teh panda akan mengeluarkan aroma kacang yang khas saat diseduh," katanya.  Panda bisa menghasilkan 20 kg kotoran per hari. Dia bisa membeli 11 ton kotoran panda dari pusat penangkaran panda di propinsi Sezchuan di barat daya Cina.
imageSejauh ini belum ada yang mengambil hak cipta produk, dan biasanya produk ini dikemas seperti bungkusan teh tubruk dan diberi cap bergambar panda dan dua lukisan satwa liar. Metode dalam membuat teh ini sangat rahasia dan dijaga ketat, tetapi ia berjanji akan membuat orang yang minum teh ini mendapatkan sensasi yang gila dan menyenangkan.
Teh ini juga sedang digembar-gemborkan mengenai manfaatnya untuk kesehatan. Teh ini memiliki nutrisi yang berasal dari tanaman bambu yang merupakan sumber makanan utama bagi panda.
Yanshi mengatakan 'panda memiliki sistem pencernaan yang sangat buruk dan hanya menyerap sekitar 30% dari apa yang dimakan. Hal ini berarti kotoran panda kaya akan serat dan nutrisi, sama seperti teh hijau bambu juga memiliki unsur yang dapat mencegah kanker.' Ia juga berharap teh ini bisa masuk dalam Guinness Book of World Records sebagi teh termahal didunia.
Pada panen pertama ia berharap untuk memulai dijual pada musim semi, Teh kotoran panda ini rencananya akan dijual dengan harga £50 ribu setara Rp714 juta per kilogram. Waw..
(Hingga saat ini, kopi luwak dikenal sebagai minuman kopi paling mahal di dunia. Satu pon atau 450 gram kopi ini dijual dengan harga £100 atau Rp1,5 juta)

 
 
 
TEH TERMAHAL DI DUNIA DARI KOTORAN PANDASocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar