18/05/12

Manfaat Kulit Pisang

|


Pisang memiliki banyak manfaat kesehatan untuk tubuh kita. Pernah tahu tentang manfaat kulit pisang? Penasaran dengan khasiat rahasia dari kulit pisang? Berikut adalah manfaat kesehatan dari kulit pisang, jadi jangan pernah membuangnya, seperti yang dilansir di Boldsky.com.
1. Kulit pisang baik untuk merawat kulit. Kulit pisang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat.

2. Psoriasis adalah penyakit kulit yang paling umum terjadi pada manusia. Untungnya, kulit pisang mampu menyembuhkannya secara alami.

3. Ternyata kulit pisang juga ampuh menghilangkan kutil kecil pada kulit. Biasanya, pengobatan ini membutuhkan waktu sekitar 10 hari.

4. Kulit pisang juga membantu luka kering lebih cepat sehingga mencegah munculnya bekas luka.

5. Manfaat lain dari kulit pisang adalah bisa menyembuhkan sakit kepala. Belum pernah tahu kan? Kulit pisang yang ditumbuk halus dan ditempel pada dahi ternyata ampuh menyembuhkan sakit kepala. Kulit pisang juga ampuh menghilangkan keriput. Tumbuk kulit pisang sampai halus, lalu tempelkan pada bagian kulit yang berkerut.

6. Menghilangkan bekas gigitan nyamuk. Anak kecil sering menggaruk bentol akibat gigitan nyamuk. Kebiasaan itu sering kali meninggalkan bekas luka. Manfaat terbaik dari kulit pisang adalah menghilangkan rasa gatal dari gigitan nyamuk.

Inilah beberapa manfaat kesehatan dari kulit pisang. Jadi, jangan buang kulit pisang sembarangan. Selain membahayakan orang lain, kulit pisang ternyata memiliki banyak khasiat lho..

Sumber: merdeka 

Manfaat Kulit PisangSocialTwist Tell-a-Friend

0 komentar:

Posting Komentar