20/06/12

Lampu Jalan Bertenaga Sampah, mungkinkah?

|
 
Sobat duraring, pikirkanlah berapa banyak sampah terbuang setiap harinya, dan bagaimana jika semua sampah tersebut bisa digunakan untuk menghasilkan energi? Sungguh suatu hal luar biasa ketika sampah yang tidak berguna mampu disulap menjadi energi listrik yang selama ini juga menjadi pemain utama dalam permasalahan global warming. Dan coba anda bayangkan, berapa jumlah total listrik yang dikonsumsi untuk sistem pencahayaan kota? Jika kita bisa mempergunakan sampah untuk sumber energi pencahayaan. kenapa tidak???
 
 
Industri desainer Haneum Lee telah datang dengan konsep yang tidak hanya mengurangi kebutuhan energi tapi juga mengurangi sampah yang menumpuk untuk sistem pencahayaan kota.
 

Ini merupakan konsep yang menarik, Lampu energi sampah dan metana sebagai energi sampingan untuk bahan bakarnya. Lampu ini memungkinkan orang-orang untuk membuang sampah organik mereka ke dalam keranjang sampah, yang selanjutnya didaur ulang menjadi energi yang diinginkan. Selain diperoleh energi listrik, diakhir proses dihasilkan juga kompos untuk media tanam. Keren kan???
 

 
Semoga saja konsep ini bisa diwujudkan, tapi sepertinya untuk diwujudkan di Indonesia sepertinya masih mimpi kali ye.. :D

Sumber : http://www.kaskus.co.id/showthread.php?p=709247123
Lampu Jalan Bertenaga Sampah, mungkinkah?SocialTwist Tell-a-Friend

1 komentar:

  1. moga2 gak sekedar mimpi...
    Krn kita termasuk penghasil sampah terbesar... hhmm kenapa tidak...

    BalasHapus